SMPN 6 Kota Bogor Raih Juara Umum Kribo 2019
Lomba Keativitas Inovasi Urang Bogor

By #adminweb 22 Sep 2019, 20:37:56 WIB Sekolah
SMPN 6 Kota Bogor Raih Juara Umum Kribo 2019

Gambar : Bersama Ketua Bappeda Ibu Ir. Hj Erna Hernawati, MM. MBA, H. Fachrudin S. Pd Kadisdik Kota Bogor,dan Sekda Drs. H. Ade Sarip Hidayat M.Pd


smpn6bogor.sch.id

Kepala SMPN 6 Bogor merasa bangga dengan prestasi peserta didiknya pada Lomba Kreativitas Inovasi Urang Bogor (Kribo) tahun 2019 dengan meraih juara umum yang diselenggarakan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor belum lama ini.

"Sebagai kepala SMPN 6 Bogor, saya cukup bangga dan bersyukur dengan mengikuti lomba yang diselenggarakan oleh Bappeda dan SMPN 6 Bogor mendapatkan juara 1, juara 3 dan juara harapan 2 dari karya inovasi yang dipersentasikan di Bappeda," kata kepala SMPN 6 Bogor Hj.Yuliani Triningsih, M.Pd, kamis (19/09).

Siswa SMPN 6 Bogor juara Kribo tahun 2019 diantaranya diraih oleh Putri Maharani dan Nindya Rizky Kinanti meraih Juara 1 dengan judul inovasi ‘Pemanfaatan Limbah Kulit Rambutan Sebagai Alternatif Sumber Energi Beraroma Terapi', Juara ke 3 Thalita Sekar Alya dan Inayaturahmah Tsaniyah dengan judul inovasi ‘Pemanfaatan Gulma Rumput Teki Sebagai Alternatif Obat Nyamuk Herbal Beraroma Terapi’ dan Juara Harapan 2 Aisha Putri Rahmadani dan Ristia Ayu Nandira dengan judul inovasi ‘Pemanfaatan Buah Bisbul Sebagai Alternatif Sumber Makanan Baru’.

Menurutnya, lomba ini sangat memberikan tantangan bagi kami. Karena, peserta yang mengikuti lomba tersebut bukan hanya dari kalangan pelajar tingkat SMP tetapi ada juga dari tingkat SMA dan masyarakat.

"Dengan adanya kegiatan lomba seperti ini menjadi satu motivasi agar kedepannya khususnya bagi SMPN 6 Bogor agar terus berinovasi dan berkarya. Begitu juga dengan sekolah-sekolah lainnya yang belum mengikuti kegiatan lomba Kribo ini," imbuhnya.

Sementara siswa SMPN 6 Bogor  Putri Maharani, Nindya Rizky Kinanti, Thalita Sekai Alya, Inayaturahmah Tsaniyah, Aisha Putri Rahmadani dan Ristia Ayu Nandira menjelaskan inovasi yang kami lombakan diantaranya Brikuraropi yaitu Briket kulit rambutan aroma terapi sebagai artenatif sumber energi pengganti beraromaterapi. Obamaropi yaitu obat nyamuk herbal aroma terapi dan Perjelbubis yaitu Permen jelli buah bisbul sebagai alternatif makanan baru yang sehat dan tidak berbahaya.

"Alhamdulillah, kami bersyukur dan bangga bisa membawa nama baik sekolah dan semua itu tidak terlepas dari guru pembimbing Dra. Rini Sri Wilujeng dan dukungan orang tua," ucapnya

 Dengan apa yang sudah kita dapatkan bisa menambah semangat memotivasikan diri untuk bisa dikembangkan lagi. Bisa lebih percaya diri mengembangkan minat dan bakat untuk berani mencoba sesuatu yang baru dalam hal yang positif

"Kita ingin menjadi peneliti muda yang bisa bermanfaat bagi masyarakat," tuturnya




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment