MAULID NABI MUHAMMAD SAW DI SMP NEGERI 6 KOTA BOGOR
1441H - 2019

By #adminweb 25 Nov 2019, 01:32:00 WIB Sekolah
MAULID NABI MUHAMMAD SAW DI SMP NEGERI 6 KOTA BOGOR

SMPN 6 Bogor memiliki program pembiasaan setiap hari Jumat dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan melaksanakan kegiatan tadarus Alquran, sholat dhuha dan kultum oleh siswa setiap Pekan perkelas secara bergantian. 

Untuk pengembangan pendidikan karakter dan penumbuhan budi pekerti, SMP NEGERI 6 Kota Bogor mengadakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, Jum’at (22/23/19), bertempat di Lapangan Sekolah.

Kegiatan diikuti oleh seluruh guru, karyawan, dan siswa, dari kelas 7,8,9. Sebagai penceramah, menghadirkan Ustadz Nanang Suhendar S.Ag.Pada kesempatan tersebut, Kepala SMP NEGERI 6 Kota Bogor, Ibu  Hj. Yuliani Triningsih, M.Pd menjelaskan, bahwa kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad tersebut merupakan program Rutin Tahunan sekolah, yang Wajib di Laksanakan yang bertujuan untuk peningkatan iman dan taqwa kepada Allah SWT, walaupun kegiatan sekolah yg begitu padat baik bagi Guru - guru yang mengikuti pelatihan dan siswa yang mempersiapkan banayk perlombaan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Bogor maupun oleh tingkat SMAN dan Alhamdulillah SMPN 6 selalu mendapatkan juara sehingga SMPN 6 dengan motto BERSINAR menjadi motivasi bagi semua warga SMPN 6.

.“Dengan kegiatan ini, kita bisa meneladani sifat dan akhlak Nabi Muhammad SAW yang mulia,” terang Ibu  Hj. Yuliani Triningsih, M.Pd .

Dihadapan ratusan siswa, Ustad Nanang memberikan pencerahan. Dengan gayanya yang khas, disertai selingan humor, menjadikan tausiyah yang diberikan Ustad Nanang mudah dimengerti para siswa.

“Intinya mengingat kembali perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW dari lahir sampai wafat. Namun yang paling penting, kita bisa meneladani perilaku beliau,” kata Ustad Nanang.

Nabi Muhammad SAW, kata Ustad Nanang, memang manusia yang istimewa. Beliau memiliki sifat yang jujur, baik, dapat dipercaya, pemaaf, tidak memiliki sifat iri, dengki, maupun dendam, walaupun terhadap orang-orang yang memusuhinya.

Untuk itu, Ustad Nanang berpesan, jadilah remaja yang berakhlak bagus seperti Rosululloh. Hormat sama orangtua, cinta dan menghormati guru, serta beribadah.

 

 




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment